Untitled Document Jumat, 17 Agustus 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

6 Juni 2018 - Berita Nasional

Hari Kartana Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan


fraksidemokrat.org, Bekasi – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Hari Kartana menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada warga RW24, Perumahan Griya Asri 2, Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Hari Kartana mengatakan, pemahaman tentang Empat Pilar yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat penting diberikan, sehingga pemahaman Empat Pilar Kebangsaan harus terus disosialisasikan.

“Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup ditengah masyarakat. Nilai-nilai ini jangan sampai pudar. Sebagai warga negara yang baik kita harus berupaya berkontribusi dalam penguatan pilar-pilar nilai luhur budaya bangsa,” katanya.

Menurut Hari Kartana, kondisi bangsa saat ini yang terus tergerus zaman harus menjadi perhatian semua pihak.

“Kondisi bangsa saat ini membutuhkan penyegaran dan penguatan dalam konteks bernegara, khususnya terkait nilai-nilai kebangsaan yang mengalami degradasi. Empat Pilar Bangsa ini sangat penting, unuk menanamkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat. serta perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dijelaskannya, pemuda dan masyarakat sebagai ujung tombak kemajuan bangsa tidak boleh putus rasa Nasionalismenya. Nilai-nilai kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, guna membentengi diri dari arus globalisasi yang menyerang pada moral dan karakter.

Lanjutnya, Ke-Empat Pilar Kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika perlu terus disosialisasikan agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar kebangsaan tersebut.

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. 

“Ini juga merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa, ” ujarnya.

warga yang hadir pada kegiatan sosialisasi, Purnama, menilai kegiatan semacam ini sangat bagus, Oleh karena itu, ia berharap agar kegiatan seperti itu kedepan bisa digalakkan untuk dilaksanakan.

“Banyak manfaat dan pemahaman tentang berbangsa. Kita lebih memahami bagaimana sikap kita dalam berbangsa dan bernegara yang baik dan mengerti pilar-pilar bangsa kita sendiri,” pungkasnya. (beritaekspres.com/Tim Media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018