Untitled Document Jumat, 18 Agustus 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

16 Maret 2017 - Berita Nasional

Venna Melinda Beri Bantuan KIP dan Lapangan Desa


fraksidemokrat.org, TulungAgung--Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Venna Melinda, SE  menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar, bantuam Lapangan Desa dan menjadi narasumber Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca, pada reses Masa Sidang III tahun 2016 – 2017 di  tulung agung tanggal 3- 11 Maret 2017.

Venna mengunjungi 12 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kabupaten Tulungagung, yaitu SDN Bandung1, SDN Bandung 2, SDN Duwet 1, SDN Duwet 2, SDN Gempolan 1, SDN Pakel 1, SDN Kalidawir 1, SDN Kalibatur 1, SDN Bulus 1, SDN Bulus 2, SDN Ngunggahan 1 dan SDN Ngunggahan 2. Adapun kunjungan Venna ke sekolah-sekolah tersebut adalah dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan dari Kemendikbud RI, yaitu bantuan dana pendidikan dari Kartu Indonesia Pintar untuk sekitar 1500 murid tahun Anggaran 2016.

Selain itu, Venna juga melakukan sosiasilisasi program-program pro rakyat dari semua mitra kerja Komisi X DPR RI, yaitu dari Kemendikbud RI, Kemenpora RI, Kemenpar RI, Kemenristekdikti RI, Perpusnas RI, dan Bekraf.

'Saya selalu bersemangat bertemu masyaraat, khususnya anak-anak. Senang jika melihat anak-anak gembira dan bersemangat kalau ketemu dengan saya. Sya juga sangat bangga sama murid-murid SD di Dapil saya. Mereka pintar-pintar. Saat dialog, selalu seru. Mereka berani dan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Semoga bantuan yang mereka dapatkan,  lebih memicu semangat mereka untuk terus belajar dan belajar,” kata Venna.

Selain mengunjungi murid-murid Sekolah Dasar penerima Kartu Indonesia Pintar, Venna juga menyambangi 2 Desa di Kabupaten Tulungagung, penerima bantuan Lapangan Desa dari Kemenpora RI, yakni Desa Notorejo dan Desa Tawing, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Kedua desa ini adalah penerima bantuan dana pembangunan lapangan desa, berupa Lapangan Futsal dan Lapangan Sepakbola senilai Rp 170 juta dan Rp 185 juta.

Sementara pada acara Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca dari Perpustakaan Nasional Republik Indomesia, selain menjadi pembicara, Venna juga secara simbolis menyampaikan bantuan buku kepada salah satu komunitas baca Tulungagung,  Pena Ananda Club. Komunitas ini, dikelola Tjut Zakiyah Anshari.(tim media-FPD)


 

 

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017