Untitled Document Jumat, 23 Juni 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

16 Maret 2017 - Berita Nasional

Hari Kartana Bantu Alat Pemandian Jenazah Saat Reses


fraksidemokrat.org, Karawang - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Hari Kartana menggelar reses di daerah pemilihannya, yakni daerah pemilihan Jabar VII, di wilayah Purwasari, Karawang, Minggu (6/3/17).

Didampingi koordinator timnya, Neni Rosdiana dan Eric Suherna,  Kartana menggelar reses di rumah salah seorang warga Kampung Cengkong, Mekarsari, Purwasari, Karawang.

Politisi Senayan ini menuturkan, reses yang digelar adalah tugas negara yang harus dikerjakannya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

”Salah satu tugas anggota DPRRI adalah melakukan reses, karena dengan reses kami bisa mendengar keluhan masyarakat sekaligus sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi mereka kepada kami selaku wakil rakyat, “ kata Kartana.

Acara reses yang digelar insinyur alumni ITB ini dihadiri Kepala Desa Mekarsari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan beberapa pengurus PAC Partai Demokrat, Purwasari. Pada kesempatan tersebut,  Kartana menyerahkan bantuan berupa tempat pemandian jenazah untuk masyarakat Desa Mekarsari.

”Kami mendengar ada masyarakat di sini membutuhkan tempat pemandian jenazah, sementara alat pemandian jenazah tidak ada rentalnya. Makanya, ini kami berikan bantuan, semoga bermanfaat,' ucap Hari Kartana.

Kepala Desa Mekarsari, Aan Daroji mengatakan, bantuan yang diserahkan Hari Kartana merupakan bentuk kepekaan seorang wakil rakyat kepada masyarakatnya, kendati sang legislator baru pertama kali menyambangi wilayah tersebut.

“Selaku perwakilan masyarakat Mekarsari, kami menghaturkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pak Hari Kartana, karena di setiap rapat minggon desa, kami selalu diminta oleh masyarakat untuk bisa menyediakan tempat pemandian jenazah, ” ungkap Aan.

Aan menambahkan, permintaan akan penyediaan tempat pemandian jenazah oleh warganya, bermula atas usulan seorang amil di wilayahnya yang kesulitan mengurus jenazah saat ada warga Mekarsari meninggal dunia.

“Awalnya itu adalah usulan dari Ustadz Zaenudin, salah seorang amil di Kampung Cengkong, ” jelas aan.

Di tempat yang sama, Ust. Zaenudin, salah seorang warga yang menjabat sebagai amil di Kampung Cengkong, Desa Mekarsari  menyatakan, penyerahan bantuan tempat pemandian jenazah oleh anggotaDPRRI, merupakan bentuk nyata kepekaan seorang anggota Dewan asal Senayan kepada masyarakat kecil. Sebagai seorang amil yang juga bertugas memandikan jenazah jika ada masyarakat yang meninggal dunia, Zaenudin mengaku gembira atas realisasi bantuan tersebut.

”Tentunya saya sangat gembira dengan adanya bantuan ini, karena nanti jika akan memandikan jenazah, saya tidak perlu repot lagi untuk angkut-angkut bangku kayu sebagai alat pemandian jenazah,” ungkapnya. (Sumber Tintabiru.com





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017