Untitled Document Rabu, 24 Mei 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

12 April 2017 - Berita Nasional

PIA FPD Gelar Baksos dan Trauma Healing di Ponorogo


fraksidemokrat.org, Ponorogo—Persaudaraan Istri Anggota DPR RI (PIA) Fraksi Partai Demokrat 2014-2019 mengunjungi lokasi musibah tanah longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (12/4/2017). Dalam kunjungan ini, rombongan PIA FPD membawa sejumlah paket bantuan bagi para pengungsi.

Pada kesempatan itu rombongan yang dipimpin istri Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau  Ibas yaitu Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono tersebut disambut oleh Camat Pulung Sukadi, Kades Banaran Sarnu dan sempat melihat lokasi tanah longsor di Dukuh Tangkil. Di pusat lokasi terjadinya longsor tersebut, Aliya sempat memimpin doa bersama untuk para korban bencana alam tanah longsor Ponorogo.

"Ini adalah cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi bersama, InsyaAllah ada kemudahan dibalik ini semua," ungkap Aliya.

Setelah dari meninjau lokasi bencana alam, Aliya bersama rombongan juga meninjau pembagunan Hunian Sementara (Huntara) bagi para korban longsor Desa Banara yang pembangunannya Huntara dilaksanakan oleh jajaran TNI.

Di sini, rombongan Ibu PIA FPD sempat menyerahkan bantuan berupa tandon air dan pipa air yang juga merupakan sumbangan dari para Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban tanah longsor. Kami dan bapak-bapak Anggota FPD DPR RI tentunya terus mengawal perkembangan dan kebutuhan para pengungsi disini," ujarnya.

Selanjutnya, Aliya bersama istri anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI lainya meninjau Posko Bencana EBY yang dibuka sejak terjadinya tanah longsor. Aliya bersama anggotanya sempat memberikan trauma healing bagi anak-anak korban tanah longsor Desa Banaran dengan  menyanyi dan melatih motorik bersama . Pada kesempatan itu Aliya sempat memberikan bantuan berupa peralatan sekolah serta bingkisan aneka permainan edukatif bagi anak-anak.

Menurut Aliya, anak merupakan aset masa depan bangsa. "Anak Desa Banaran tetap harus semangat menghadapi cobaan ini. Terus gantungkan cita-cita demi masa depan kita dan daerah kita tercinta ini," papar Aliya.

Aliya pun tampak semangat memberi motivasi kepada anak-anak Desa Banaran untuk bangkit kembali. "Ini adalah bentuk stabilisasi emosi dalam meluapkan masalah yang baru saja menimpa masyarakat Desa Banaran, tidak terkecuali anak-anak," ucapnya.

Menurut Zuwanna Anton, yang merupakan bendahara PIA FPD pun mengungkapkan bahwa cobaan yang terjadi di Desa Banaran tidak mudah namun semangat gotong royong masyarakat sungguh luar biasa. "Insyaallah masyarakat Desa Banaran akan tetap kuat menghadapi musibah ini. Sikap saling tolong menolong dan kekeluargaan yang kuat di Banaran ini sungguh memudahkan kami untuk berkoordinasi dengan lapangan dalam menjalin bakti sosial dan keberlanjutannya. Para anak korban longsor ini pun banyak yang membutuhkan pendampingan khusus terutama saya lihat banyak sekali yang berprestasi," tambah istri dari Anggota FPD DPR RI Anton Suratto ini.

Pada kesempatan ini pun Aliya menyampaikan salam dari Mas Ibas dan keluarga Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Atau SBY beserta Ibu Ani Yudhoyono beserta bantuan paket dari Yudhoyono Foundation.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sedikit meringankan beban cobaan ini," tandasnya. (***/ media-fpd)

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017