Untitled Document Rabu, 26 April 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

17 April 2017 - Berita Nasional

Amin Santono Tampung Aspirasi Operator Pendamping PKH


fraksidemokrat.org, Kuningan – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, H Amin Santono SSos MM, kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

Kali ini Amin mengumpulkan puluhan petugas operator pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) di gedung pertemuan RM Lembah Ciremai, Cilowa Kecamatan Kramatmulya, akhir pekan kemarin (15/4).

Sebelum menyampaikan materi sekaligus menyerap aspirasi dari para petugas operator PKH, terlebih dulu disampaikan sejumlah poin arahan sebagai motivasi dari pelawak senior, Nurul Qomar sekaligus juga anggota DPR RI dari Fraksi yang sama.

Suasana dipenuhi gelak tawa dari para peserta saat Qomar dalam menyampaikan motivasi disertai dengan banyolan khasnya selama ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat yang juga istri H Amin Santono, Hj Yoyoh Rukiah SKed, ditambah dengan pemateri dari Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Yosep Yanuar.

Seperti biasa, Amin dalam paparannya menyampaikan tugasnya sebagai anggota dewan untuk turun ke Dapil dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

Ia menegaskan, tugasnya tidak hanya menampung aspirasi, akan tetapi bagaimana aspirasi tersebut bisa ditindaklanjuti dengan baik ketika sudah disampaikan di gedung DPR RI.

“Saya tidak hanya ingin menampung aspirasi, akan tetapi bagaimana aspirasi ini bisa ditindaklanjuti dengan baik ketika nanti sudah sampai di gedung DPR RI. Insya Allah aspirasi yang disampaikan dalam program PKH ini juga akan kami tindaklanjuti hingga ke pusat,” kata Amin.

Ikut menambahkan, anggota DPRD Jabar Komisi V, Hj Yoyoh Rukiah SKed. Seraya membantu sang suami, ia mengaku sangat peduli terhadap program PKH tersebut.

Untuk itu, karena PKH di Kabupaten Kuningan selama ini belum memiliki gedung Sekretariat, pihaknya pun akan menggelontorkan bantuan untuk pembangunan gedung tersebut sebesar Rp200 juta.

Tidak hanya itu, bahkan dalam rangka membantu operasional para operator dan pendamping PKH, di Jabar akan diberikan bantuan stimulan sebesar Rp4 juta untuk DP kendaraan motor para pendamping dan operator PKH.

“Insya Allah kami akan membantu untuk membangun gedung Sekretariat PKH sebesar Rp200 juta, kasihan sampai sekarang belum punya kantor. Kami juga di Jabar akan memberikan bantuan untuk DP motor masing-masing sebesar Rp4 juta. Untuk cicilannya silakan masing-masing saja, ini hanya sebatas untuk DP, mudah-mudahan bisa membantu dalam kelancaran program PKH ini,” ujar Yoyoh. (Sumber: radarcirebon.com/Tim Media FPD )





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017