Untitled Document Rabu, 26 April 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

19 April 2017 - Berita Nasional

Melani Leimana: SDM Tangguh Harus Bersandar Pada Nilai-nilai Luhur


fraksidemokrat.org, Jakarta — Untuk bersaing di tingkat global dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi, Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia yang kuat dan tangguh. Sumber daya yang kuat dilandasi oleh keyakinan terhadap nilai-nilai dasar negara yang luhur dan sudah teruji zaman.

Demikian dikatakan Hj. Melani Leimena Suharli, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, dalam sosialiasi empat pilar MPR (11/04/2017) di Jakarta. ‘’Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu kita memiliki rasa bangga terhadap bangsa ini. Kita harus sadar dan bangga sebagai bangsa yang mencintai Tanah Air,’’ kata Melani.

Hadir dalam sosialisasi ini, kelompok-kelompok penerima manfaat program-program Melani, yakni Karang Taruna RT 005 Gandaria Utara yang pernah menerima 1 Unit Becak Motor untuk mengangkut limbah sampah daur ulang; Karang Taruna Kelurahan Ulujami, Guru-Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); PAUD Anyelir I Kebayoran Lama, PAUD Anggrek I Kebayoran Lama, PAUD Al Barkah Kebayoran Baru (penerima bantuan renovasi gedung dan sarana prasarana), PAUD Kemuning Cilandak, dan PAUD Embun Nabawi Cilandak, PAUD Asshobirin Kebyaoran Baru, penerima bantuan sarana dan prasarana alat peraga edukasi lengkap).

Para peserta, umumnya berasal dari 6 kelurahan yang menjadi Daerah Pemilihan Melani yaitu dari Kelurahan Gandaria Utara, Cilandak Barat, Jatipadang, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama Selatan dan Johar Baru. Sedangkan pelaksanaan acara di Gedung PKBI Kebayoran baru dengan total peserta kurang lebih 150 orang.

‘’Kita berhadapan dengan fakta bahwa globalisasi tak terhindarkan. Ada perdagangan bebas, dimana persaingan satu negara dengan negara lain sudah tidak terhindarkan. Produk dari suatu negara dengan bebas dapat masuk dan di perjualbelikan di negara lain. Kenyataan itu tentu menimbulkan tantangan bagi bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain, tapi juga bertahan dengan nilai-nilai luhurnya,’’ kata Melani..

Agar bertahan, kata Melani, menyiapkan sumber daya manusia yang kuat dan tangguh menjadi mutlak. Dengan tantangan sedemikian besar tersebut, upaya untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila, UUD dan kecintaan terhadap Tanah Air serta kebhinekaan justru semakin penting.

 

Dengar Pendapat

Di tempat lain, Selasa (12/04/2017) Melani menggelar dengar pendapat di Gedung PKBI Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan tema “Penataan Sistem Perekonomian Nasional Berbasis Demokrasi Pancasila”. Dalam acara ini, hadir sekitar 150 masyarakat dari unsur Karang Taruna/Pemuda, guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan jamaah Majelis Taklim. Undangan berasal dari tiga kecamatan yaitu dari Kebayoran Baru, Pasar Minggu dan Kebayoran Lama.

Dalam kesempatan ini, Melani menyampaikan bahwa karakter koperasi sesuai dengan watak sosial masyarakat Indonesia. Koperasi juga berfungsi sebagai wadah ekonomi yang paling ampuh untuk menanggulangi kemiskinan dan keterbelakangan dalam upaya untuk menciptakan pembangunan yang berkeadilan.

‘’Koperasi juga merupakan organisasi ekonomi yang paling banyak melibatkan peran serta rakyat. Oleh karena itu, koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat perlu lebih banyak diikutsertakan dalam upaya pembangunan, untuk mewujudkan pembangunan yang lebih merata, tumbuh dari bawah, berakar di masyarakat dan mendapat dukungan luas dari rakyat,’’ kata Melani.

Dalam kesimpulannya Melani menyampaikan bahwa Koperasi merupakan bentuk nyata perekonomian Nasional yang jelas-jelas berbasis demokrasi Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara dan Koperasi yang merupakan bentuk nyata wujud perekonomian Nasional harus kita pegang teguh dan diamalkan sebaik-baiknya guna menggapai cita-cita kemakmuran bersama bagi rakyat Indonesia.(arya/ media fpd)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017