Untitled Document Jumat, 22 September 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

30 Agustus 2017 - Berita Nasional

Anton Suratto Bantu Air Bersih Warga Akibat Kekeringan


Hujan yang tidak turun sejak awal Agustus lalu menyebabkan sejumlah wilayah di Bumi Tegar Beriman mulai mengalami kekeringan.  Warga pun mulai kesulitan mendapatkan sumber air bersih, karena sumur-sumur yang dimiliki warga airnya sudah mengering.

Di Desa Sirnasari, Kecamatan Tanjungsari, ratusan warga rela antre untuk mendapatkan air bersih dari sebuah truk tanki sumbangan dari ketua DPC Partai Demokrat Anton Sukartono Surrato.

“Air bersih sumbangan dari Pak Anton ini akan kita gunakan untuk memasak dan air minum, kalau untuk mandi, kami masih bisa memanfaatkan air sungai,” kata sejumlah warga desa, kepada Jurnal Bogor.

Sebelum ada bantuan dari Anton Surrato, warga mengaku membeli air galon dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 6.000/galon. “Sehari, kami membutuhkan dua sampai tiga galon air bersih. Artinya dalam sehari harus mengeluarkan uang Rp 15.000 sampai Rp 18.000,” ujarnya.

Anton Surrato mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Desa Sirnasari ini untuk tanggap darurat saja. “Jujur saja, saya sendiri tidak tahu, kalau di Desa Sirnasari, warga kesulitan mendapatkan air bersih, jika tidak ada informasi dari kader. Makanya, tanpa berpikir panjang saya langsung menghubungi pengusaha air curah untuk mengirimkan bantuan ke Desa Sirnasari,” katanya.

Anton lebih lanjut mengatakan, Partai Demokrat berencana akan mengirimkan bantuan air bersih kebeberapa desa yang warganya kesulitan mendapatkan air bersih. “Seluruh kader, termasuk yang duduk di DPRD Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat harus siaga membantu warga,” tegasnya.

Kesulitan warga dibeberapa wilayah memperoleh air bersih, ketika kemarau tiba kata Anton bisa diantisipasi dengan membangun sumur-sumur bor atau artesis. “Ini penting dilakukan para pengambil kebijakan di Pemkab Bogor, agar ketika musim kemarau tiba, warga tak perlu bersusah payah mencari sumber air bersih,” katanya.

Terpisah Ketua Paguyuban Kades se Tanjungsari A. Ghofur membenarkan sejak satu bulan terakhir ini warganya kesulitan mendapatkan air bersih, imbas dari datangnya musim kemarau.

“Bantuan air bersih dari Pak Anton ini sangat membantu warga yang kesulitan. Kami berharap musim kemarau tahun ini tidak panjang atau lama, seperti tahun 2015 lalu,” tutupnya. (Rul/bogoronline.com ***)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017