Untitled Document Minggu, 19 November 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

10 November 2017 - Berita Nasional

Rangkaian Kegiatan Reses Anggota FPD Sartono Hutomo Ke Ponorogo


Fraksidemokrat.org, Ponorogo_ Kedatangan Sartono anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Demokrat disambut dengan antusias oleh masyarakat Ponorogo. Kehadiran sepupu Presiden RI ke-6 kali ini dalam rangkaian agenda Reses Masa Sidang I Tahun 2017-2018. Diawali dengan silaturahim bersama 27 perwakilan kelompok jamaah yasin di Ponorogo. Perjalanan dilanjut dengan penyerahan bantuan seperangkat Terop kepada pokmas Rukun warga di Desa Jonggol Jambon Ponorogo. Dalam kesempatan ini selain Rombongan Sartono hadir pula Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo H. Meseri Effendi, SH,.MH, Camat Jambon Tony Sumarsono, S.Sos.,M.Si, beserta unsur Muspika lainya,  kepala desa Jonggol Supriyadi beserta perangkat dan jajaranya, srikandi Demokrat dan Muda Mudi Demokrat Ponorogo.

Kehadiran Sartono di desa Jonggol disambut dengan pagelaran Reog Singo Barong mulai tarian jathil, Bujangganong juga tari warok. Selesai menyaksikan pertunjukan dan atraksi seni tari reog, Sartono diarak penari reog menuju lokasi kegiatan bersama ratusan pengunjung yang hadir. Pada kesempatan reses kali ini selain meyerahkan bantuan Terop kepada kelompok Masyarakat, Sartono juga menyerap aspirasi. Melalui perwakilan kepala desa Jonggol menyampaikan,” kami masyarakat Jonggol sangat berterimakasih atas kehadiran Pak Sartono juga dengan sumbangsih beliau memberikan bantuan terop kepada masyarakat kami, ke depan juga kami sangat berharap ada jalinan komunikasi dan silaturahim berupa program –program lain untuk kesejahteraan warga masyarakat di desa kami,” harap Supriyadi. Gayung bersambut begitu pula Sartono dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas rangkaian penyambutan kunjunganya, “ terimakasih juga saya sampaikan  atas penyambutan ini, saya bangga melihat kreasi tari dari anak-anak desa Jonggol, dengan kesenian ini akan memperkaya khasanah budaya bangsa, dan saya sangat senang dengan sambuatn masyarakat yang begitu ramah, semoga kedepan saya bisa berbuat yang lebih baik lagi untuk desa Jonggol ini,” jelasnya.

 


Pada kesempatan kunjungan di Desa Jonggol ini pula Legislator Demokrat Dapil VII Jatim ini menyempatkan memberikan bantuan paket sembako kepada Mbah Kenung, seorang Janda Tua yang berusia kisaran 100 tahun hidup dengan kondisi kemiskinan, yang setiap harinya dirawat oleh menantunya meskipun rumahnya terpisah. Mbah Kenung adalah salah satu warga masyarakat Jonggol yang kondisi hidupnya tergantung pada pemberian tetangga dan orang lain. Oleh karenanya Sartono didampingi oleh Ketua DPC Demokrat, Muda Mudi Demokrat dan Srikandi demokrat Ponorogo terketuk hatinya  meringankan penderitaan hidup mbah Kenung, Sartono juga berharap kegiatan peduli sesame seperti ini sebisa mungkin dilakukan rutin oleh semua pihak terutama anggota dan simpatisan partai demokrat. Usai kegiatan di Desa Jonggol Sartono kembali menyapa masyarakat di Desa Blembem Jambon, hal yang sama dilakukan yaitu menyerap aspirasi masyarakat, juga sekaligus menyerahkan bantuan berupa pengadaan Terop untuk Pokmas Mubarok Makmur Dukuh Tembol Blembem Jambon Ponorogo.


Selesai kunjungan di Desa Blembem, Sartono beserta Tim dan rombongan bersilaturahim dengan warga masyarakat desa Kauman Kecamatan Kauman Ponorogo, tepatnya di MI Terpadu Amanatul Ummah Kauman, kedatangan legislator demokrat ini disambut meriah dengan kreasi tari dari siswa siswi MI TAU Kauman juga diiringi dengan kesenian tari reog Ponorogo. Selain Meseri Effendi selaku ketua DPC Partai Demokrat hadir pula ketua Komisi B DPRD Kabupaten Ponorogo Widodo, SH, Sugianto, S.Sos selaku anggota DPRD Ponorogo Fraksi Partai Demokrat dapil VI. Pada kesempatan ini Sartono memberikan bantuan berupa terop untuk 2 kelompok lingkungan di Desa kauman, selain itu Sartono juga memberikan bantuan untuk pembangunan Gedung RAM Al Mukarom Kauman. Kondisi hujan tidak menyurutkan semangat warga Kauman Bersama Sartono yang sedang melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung RAM Al Mukarom. Dalam sambutanya Sartono menyampaikan,” saya bangga dengan lembaga pendidikan MI TAU Kauman ini, lembaga ini mampu mencetak generasi usia dini lebih berkarakter, mandiri dan religious. Semoga konsep pendidikan di sini akan mampu dicontoh oleh lembaga pendidikan lain di Indonesia pada umumnya, semoga bantuan kami bisa bermanfaat untuk membangun pendidikan berkarakter di usia dini sehingga kedepan menjadi generasi muda yang bisa berkarya terbaik untuk bangsa ini.” Terangnya.


Usai reses di Ponorogo, pada hari ke 2 kembali Sartono melakukan kunjungan dan serap aspirasi dalam nuansa dialog ringan bersama pelaku UMKM dan Kelompok Wanita Tani di desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek. Di lokasi ini juga digelar bazar hasil kreatifitas produk unggulan masyarakat desa Dawuhan dan Desa Depok. Ratusan warga mendatangi lokasi bazaar hasil UKM ini untuk tidak hanya sekedar membeli produk bazaar, tetapi juga untuk bersilaturahim dengan Politisi Demokrat Sepupu Presiden RI ke-6 ini. Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Mugianto selaku Ketua Fraksi Demokrat kabupaten Trenggalek, segenap jajaran Muspika Kecamatan trenggalek, dan kepala desa Dawuhan, Depok beserta perangkatnya. 


Dialog interaktif antara para pelaku UKM desa Dawuhan dan Depok bersama Sartono anggota DPR RI Komisi VI ini berlangsung khitmad. Di sela-sela dialog tersebut  Jatiningtyas yang merupakan perwakilan pelaku UKM menyampaikan aspirasinya,” Pak Sartono usaha kami baru berjalan sekitar satu tahunan, dan Alhamdulillah kelompok kami juga sudah pernah mendapat bantuan pelatihan dan pembinaan dari bapak, kami sangat berterimakasih, untuk itu kami berharap peran bapak untuk membantu dan mengawal kegiatan kami terus berlanjut agar kami bisa benar benar mandiri,” ungkapnya.


Menanggapi aspirasi dari salah satu perwakilan UKM tersebut Sartono bersama anggota DPRD Kabupaten Trenggalek dari Fraksi Partai Demokrat akan berusaha memberikan kontribusi yang terbaik utk para pelaku usaha di Kabupaten trenggalek pada umumnya, “ pelaku UKM ini merupakan embrio dan modal dasar tumbuh kembangnya perekonomian bangsa kita. Semakin banyak para pelaku Usaha mikro kecil dan menengah menandakan perkembangan ekonomi bangsa ini semakin maju dan berkembang. Saya yang kebetulan wakil panjenengan sedoyo yang berada di Komisi VI akan berusaha semaksimal mungkin bisa berbuat dan membantu penumbuh kembangan para pelaku UKM di kabupaten Trenggalek khususnya dan Dapil VII (Pawitan Golek) pada umumnya, karena memang sesuai dengan mitra komisi saya,” jelasnya. Usai mengunjungi bazaar para pelaku usaha di desa Dawuhan Sartono beserta rombongan kembali menyapa sembari melakukan serap aspirasi bersama kelompok tani dan Gapoktan di desa Sukosari Trenggalek, didampingi Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Trenggalek.   


Di Kabupaten Trenggalek selain melakukan kunjungan dan serap aspirasi, politisi Partai Demokrat ini kembali melakukan kepedulian terhadap para anak yatim yang bernaung di Yayasan Azzaytun Gondang Tugu Trenggalek. Di kesempatan ini sartono memberikan santunan secara simbolis kepada penghuni asrama, yang diwakili oleh pengasuh yayasan KH. Izzudin. Pun Sartono tidak lupa mohon didoakan oleh anak anak yatim di sana agar dalam mengemban amanah konstitusi sebagai wakil rakyat di DPR RI bisa bermanfaat dan selalu amanah.


Rampung kegiatan reses di kabupaten Ponorogo dan Trenggalek pada hari ke 3 Sartono kembali mengawali temu konstituenya di desa Gembuk Kecamatan Kebonagung Pacitan, kali ini kedatangan Sartono disambut dengan tari tarian Langgam tayub yang di sajikan oleh siswa siswi MI Muhammadiyah 2 desa Gembuk. Pada kesempatan ini dihadiri oleh camat kebonagung Sugeng Widodo, Pitoyo selaku sekretaris Dinas Perindag Pacitan, perwakilan dari Dinas perkebunan, kepala desa Gembuk, Muspika kecamatan Kebonagung, Ketua Guyub Kopi dan Kakao Pacitan, dan perwakilan kelompok kelompok tani kopi dan kakao se kecamatan kebonagung dan sudimoro. Acara yang berlangsung di balai desa Gembuk ini berlangsung meriah  karena disamping penyerahan bantuan mebeler kepada dua MI di desa Gembuk juga dilakukan serah terima bibit kopi beserta dengan pupuk dan obatnya oleh Sartono.Usai acara serap aspirasi dan penyerahan bantuan 5000 bibit kopi dan mebeler untuk MI Gembuk Sartono bersama muspika dan jajran perangkat desa bergerak menuju lokasi penanaman bibit kopi yang berlokasi kurang lebih 400 meter dari balai desa gembuk. 


Setelah selesai kunjungan di desa Gembuk Sartono melanjutkan kegiatanya temu masyarakat di Desa Menadi dengan memberikan bantuan utuk pembangunan masjid Asshomad sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut. Masih di kabupaten pacitan sartono kembali melanjutkan kunjunganya di desa belah donorojo untuk memberikan bantuan berupa rabat jalan dengan bantuan sartono berupa 110 sak semen, rabat jalan ini menghubungkan empat dukuh di desa belah donorojo. Selesai dari desa belah sartono kembali bertemu konstituen di desa klepu donorojo dengan memberikan bantuan berupa sound system dan genset kepada 3 pokmas yang tergabung dalam 3 dukuh di desa klepu. Kunjungan selanjutnya di desa punung kecamatan punung dengan pengurus PWRI dan tokoh masyarakat desa punung. Di lokasi ini Sartono menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat pemulasaran jenazah. Selesai dari punung sartono menutup kunjunganya dengan berdiskusi bersama para kelompok pecinta kopi pacitan yang bertempat di Galeri kopi Pacitan. Acara ini juga diihadiri oleh Bupati Pacitan Indartarto beserta wakilnya Yudi Sumbogo, beserta kadis Koperasi dan UKM Pacitan, ketua GK2P, dan Suparni selaku inisiator galeri kopi pacitan. (Sumber : Bayu TA Sartono H/***)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017