Untitled Document Minggu, 19 November 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

10 November 2017 - Berita Nasional

Blusukan ABS, Kunjungi UMKM Bandung, Cimahi dan Menerim LPM Maleber


 fraksidemokrat.org, Bandung -  Anggota Fraksi Demokrat DPR RI  H. Agung Budi Santoso, SH, MM atau yang lebih dikenal ABS bersama tim Aspirasi ABS berkeliling mengunjungi para pedagang UMKM di Bandung  dan Cimahi, Mengunjungi penjual bubur ayam, gorengan, es kelapa muda dan nasi padang, Rabu (8/11)

“Melalui silaturahmi lebih dekat dengan Masyarakat, menampung aspirasi dan memberikan sedikit cindera mata dari Rumah Aspirasi ABS “ujar ABS

Peran UMKM sangat besar, karena kegiatan usaha ini dapat memperluas lapangan pekerjaan serta memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat dan dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta berperan mewujudkan stabilitas Nasional. Selain itu, usaha mikro adalah salah satu pilar utama ekonomi Nasional yang medapatkan kesempatan utama, dukungan, perlindungan serta pengembangan yang secara luas sebagai wujud pihak yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa harus mengabaikan peranan usaha besar dan Badan usaha milik Pemerintah.

“Usaha produktif milik orang perorangan atau Badan usaha perorangan ini memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang“ Tambah ABS sambil mencicipi dagangan UKM.

Dalam kesempatan yang sama Rumah Aspirasi ABS, menerima kunjungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Maleber, Bandung. Mereka menyampaikan maksud dan tujun LPM, Serta  melaporkan keluhan-keluhan  dan masalah seperti Air dan Rumah yang tidak layak huni di Kelurahan Maleber.

Penjelasan Pengurus LPM Maleber sangat sejalan dengan program-program Tim Aspirasi ABS.  Mengenai aspirasi LPM Maleber untuk masalah air dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), ABS memberikan beberapa arahan, masalah air akan dicoba berkoordinasi dengan pihak dan dinas terkait, agar permasalahan tersebut dapat dipecahkan secara simultan dan menyeluruh.

‘Untuk air bersih tim Aspirasi memiliki armada mobil tanki air yang siap mengirimkan bantuannya untuk Kelurahan Maleber, setiap tahun  kami menurunkan kurang lebih 120 tangki air yang kami distribusikan kepada masyarakat untuk tahun sekarang alhamdulilah kami  sudah mendistribusikan air bersih ke beberapa RW “ Ujar ABS

Sedangkan untuk BSPS baik yang belum dan sedang dalam proses pendataan, ABS mengharapkan koordinasi yang intensif antara LPM Maleber dan Tim Aspirasi, agar penanganan rumah tidak layak huni jumlahnya dapat ditekan, sesuai amanah UU No. 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Alhamdulillah Tahun ini kami bedah 30 rumah dan tahun 2018 kami sudah usulkan sebanyak 42 rumah. Tapi, untuk total Bandung dan Cimahi saya mengusulkan ada 1.500 rumah, sedangkan dari tahun 2011 kami sudah membedah sebanyak 1.200an rumah," lanjut ABS. (Sumber : Edward Arief/Tim Media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017