Untitled Document Minggu, 19 November 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

13 November 2017 - Berita Nasional

Djoko Udjianto, Yakin Wisata Grobogan akan Berkembang


Fraksidemokrat.org, GROBOGAN – Anggota DPR RI DR. Dr. Ir. Djoko Ujianto, MM.  menggelar reses meninjau lokasi wisata di Kabupaten Grobogan kemarin. Ketua Komisi X DPR RI ini, meninjau wisata Bleduk Kuwu di Desa Kuwu, Kradenan, dan wisata museum purbakala di Desa Banjarejo, Gabus.

 Dalam kesempatan ini, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini, kagum dengan wisata di kabupaten terluas kedua se-Jawa Tengah ini. Yaitu Bleduk Kuwu dengan pemandangan yang indah dengan semburan lumpur dan wisata museum purbakala Banjarejo yang mempunyai ratusan koleksi fosil. Djoko Ujdianto mengatakan, reses ini untuk menyerap aspirasi secara langsung. Sebab, dirinya sebagai Ketua Komisi X DPR RI membidangi Pendidikan, Dikti, Olahraga, Pariwisata dan Bekraf ”Potensi wisata Banjarejo ini sangat bagus. Perlu dikembangan Ada sisi sejarahnya,” kata Djoko Ujianto Anggota DPR RI dari dapil Tiga Jawa Tengah Yang meliputi Kabupaten Grobogan, Pati, Rembang, dan Blora.

 Sebagai tindaklanjut, usai reses dirinya akan meminta Dirjen Purbakala untuk meninjau museum Banjarejo. Koleksi mueseum ini, di antaranya fosil stegodon, kerbau, banteng, hiu, dan hewan lain. Juga penemuan benda peninggalan kerajaan Aji Saka dan beberapa emas, guci, serta koin emas pada zaman Kerajaan Ming. ”Pembangunan museum bagus dan perlu didukung,” terangnya.

 Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kab. Grobogan Karsono mengatakan, Banjarejo akan dibangun dua museum. Yakni museum lapangan di lokasi penemuan dan museum bangunan untuk penyimpan an benda purbakala. ”Untuk anggaran pembebasan lahan sudah dianggarkan di APBD Grobogan. Tetapi untuk dana pembangunan masih nunggu pemerintah pusat, karena membutuhkan dana sekitar Rp 6 miliar.

 Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik berharap, pembangunan museum Banjarejo bisa segera terealisasi dan mempunyai tempat. ”Selama ini benda purbakala temuan warga disimpan di kediamannya, agar tak rusak dan tak ambil orang,” imbuhnya.

Usai dari Desa Banjarejo, dia menggelar pertemuan diaula kantor Kecamatan Ngaringan diantaranya dia mendapat keluhan dari guru PAUD, TK, SD, dan SMP terutama tentang penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang tak boleh untuk membayar guru honorer. Apalagi ada kebijakan baru, tenaga guru honorer harus ada SK dari bupati. Dengan demikian, posisi guru honorer semakin terpojok, namun keberadaan sangat diperlukan. Sebab, setiap SD di Kabupaten Grobogan guru PNS hanya ada satu atau dua. ”Masukan dan keluhan dari guru ini akan saya rapatkan dan bahas di Komisi X DPR-RI dan tentunya akan membuat kebijakan baru. Kalau anggaran untuk itu, akan saya usahakan dalam perubahan 2018 mendatang,” tandasnya.

Sementara di Kabupaten Rembang Djoko Udjianto menyampaikan program bantuan beasiswa sekolah dan pembangunan lapangan olahraga serta desa wisata. Turut hadir dalam reses kali ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rembang, Suharno, anggota DPR Provinsi Jateng dan Rembang serta perwakilan paguyuban kades dan puluhan kader-kader partai dari 14 kecamatan kabupaten setempat.

 Menurut Djoko Udjianto penting untuk menyerap aspirasi dari kader dan masyarakat. Hal itu agar penyampaian program-program partai dapat direlisasikan dengan baik di tahun mendatang. ”Program Partai Demokrat Tahun 2018 yaitu pemberian bantuan beasiswa kepada sekolahan-sekolahan mulai SD, SMP dan SMA. Bantuan pembangunan lapangan olahraga dan Desa Pariwisata,” ungkapnya kemarin (7/11). Beberapa pertanyaan muncul dalam kegiatan tersebut, salah satunya datang dari perwakilan kades setempat yang menanyakan terkait bantuan di bidang pendidikan. Terutama untuk alokasi bantuan sekolah madrasah. Atas usulan tersebut Djoko berjanji akan membantu mengupayakan bantuan untuk madrasah. “Intinya saran akan segera diproses, semua dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.(*)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017