Untitled Document Minggu, 19 November 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

14 November 2017 - Berita Nasional

Eko Wijaya Berikan Bantuan Motor Sampah Kepada 10 Desa di Bangka Barat


fraksidemokrat.org, Bangka Barat – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang berasal dari Daerah Pemilihan Kepulauan Bangka Belitung, Eko Wijaya, memberikan bantuan motor sampah kepada masyarakat. Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung ini berharap bantuan motor sampah yang saat ini disalurkan kepada masyarakat di Bangka Barat dapat meringankan tugas masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan merupakan tugas bersama kita semua. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat akan sehat. Hal ini sesuai dengan motto yang sering kita dengar, ‘mens sana in corpore sano’ yang memiliki arti yaitu ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’. Lingkungan yang sehat tersebut, tentu saja akan berakibat positif bagi kehidupan masyarakat sehari-hari,” ujar Eko Wijaya dalam silaturrahmi dengan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat, Senin (13/11/2017).

Dalam acara yang merupakan rangkaian Reses DPR RI Masa Sidang I 2017-2018 tersebut, dihadiri pula Ustadz Zuhri yang merupakan mantan Bupati Bangka Barat, serta para 10 Kepala Desa menerima bantuan motor sampah dan serta Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan wargaa sekitar Desa Jebus Bangka Barat lainnya.

Adapun Desa yang menerima bantuan motor tersebut adalah Desa Berang, Desa Bukit Terak, Desa Kampit, Desa Mayang, Desa Ranggi Asam, Desa Sinar Manik, Desa Sungai Buluh, Desa Teluk Limau, Desa Tugang, dan Desa Jebus.

Menurut Eko Wijaya yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, bantuan motor sampah yang saat ini diberikan kepada masyarakat Bangka Barat merupakan tindak lanjut dari tugasnya di Komisi VII DPR RI. Motor sampah ini merupakan salah satu program kerjadi Komisi VII DPR RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai mitra kerja.

“Saya berharap motor sampah ini memenuhi harapan masyarakat demi terwujudnya lingkungan di Bangka Barat yang bersih dan sehat. Semoga ke depan, tidak ada lagi sampah menumpuk di lingkungan Bangka Barat ini sehingga menghindarkan masyarakat dari penyakit yang timbul akibat sampah yang tidak diurus sebagaimana mestinya,” tambah Eko Wijaya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemberian motor sampah kepada masyarakat di Bangka Barat ini juga tidak lepas dari bantuan dan kerjasamanya dengan Ustadz Zuhri. “Beliau adalah salah satu calon anggota DPD RI dari Babel. Beliau memberikan masukan kepada saya bahwa ada beberapa desa khususnya di Bangka Barat yang sangat membutuhkan bantuan pemeliharaan lingkungan. Oleh karena itulah, saat ini aspirasi tersebut diwujudkan melalui bantuan motor sampah ini,” kata Eo Wijaya.Dalam sambutannya, Eko Wijaya juga berpesan agar masyarakat Bangka Belitung khususnya Bangka Barat secara aktif menyampaikan aspirasi terkait pembangunan daerah kepada dirinya selaku wakil rakyat dari Bangka Belitung. “Aspirasi masyarakat terkait pembangunan dan kebutuhan daerah silahkan disampaikan kepada kami di DPR RI. Kami akan berusaha untuk menindak lanjuti demi kemajuan Bangka Belitung yang kita cintai ini,” ujar Eko Wijaya (Sumber:bangkatimes.com/Tim Media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017