Untitled Document Rabu, 17 Januari 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

12 Desember 2017 - Berita Nasional

Lima Hal Yang Dilakukan Anggota DPR RI Demokrat Mulyadi Saat Turun Dapil


fraksidemokrat.org, Jakarta - Berbagai upaya terus dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Denokrat Ir.  Mulyadi sebagai komitmennya kepada masyarakat, khususnya di daerah pemilihan Sumatera Barat.  Setiap reses ke dapil mantan Wakil Ketua Komisi V ini selalu bertemu konsituennya untuk mendengar aspirasi.  

"Sudah menjadi kewajiban sebagai anggota DPR datang reses bertemu dengan konsituen, karena masyarakatlah yang menjadikan saya bisa duduk sebagai wakil rakyat," tegas Mulyadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/12/2017).  

Selama menjadi anggota DPR RI dua periode ini banyak yang telah dilakukan diantaranya memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang bernilai triliunan rupiah ke Provinsi Sumbar. Politik anggaran yang saya upayakan tersebut demi pembangunan di Sumatera Barat, seperti Jembatan Kelok Sembilan, Fly Over Aur Kuning Bukittinggi, Jembatan Buayan Cs Padang Pariaman, Jalan Sicincin-Malalak, Jalan Mangopoh-Simpang Empat, Sekolah Tinggi Pelayaran di Tiram Padang Pariaman, Pantai Kata Kota Pariaman, Pantai Tiku Agam, PPIP untuk 1000 jorong/nagari serta puluhan ribu perbaikan rumah tidak layak huni, masih banyak lagi dan terlalu panjang kalau diuraikan semua.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam perjalannya sebagai anggota DPR RI pada periode sekarang ada lima program yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

"Masyarakat merasa sangat terbantu dengan bantuan tiang listrik tenaga surya tersebut. Hal itu pula pemukiman di kampung dapat merasakan tanpa mengunakan kabel serta tidak perlu bayar ke PLN dikarenakan memanfaatkan sinar matahari," paparnya.  

Selain itu ada lagi bantuan pengantian lampu jalan dengan LED. Menurutnya pergantian bola lampu jalan dengan bola lampu LED dapat memangkas biaya operasional pembayaran listrik lebih  dari 50%. "Itu juga dapat dirasakankan manaafnya," ujarnya.

Di sisi lain bantuan sumur bor untuk daerah-daerah yang kesulitan air bersih, juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Daerah-daerah yang selama ini tidak terlayani oleh PAM,sementara air permukaan yang bersih juga sulit didapat didaerah tersebut sekarang dapat diatasi dengan bantuan sumur bor tersebut. Selain itu ada pula bantuan motor sampah dalam rangka program mempertahankan kebersihan  dan meningkatkan kesehatan masyarakat di kelurahan dan nagari-nagari," jelasnya.  

Lanjut Mulyadi dimana banyak jalan-jalan kecil yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar seperti truck sampah, namun dapat terbantukan dengan motor sampah.

"Sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan dijalan-jalan kecil, karena sudah ada motor sampah.Terkait dlm rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan,ada bantuan yang sudah disalurkan yakni bantuan Konverter Kit untuk nelayan (mesin dan elpiji 3 Kg). "Bantuan berupa mesin perahu dan Elpiji 3 Kg ini sangat membantu nelayan," jelasnya.  

"Selain dapat mesin baru, bahan bakarnya pun diubah ke elpiji 3 Kg, sehingga dapat menghemat biaya operasional nelayan sampai 30 ribu rupiah per hari," tegasnya.
 
Kembali ditambahkan, kata Mulyadi semua itu sebagai komitmen Partai Demokrat bagaimana berupaya pembangunan yang ada di Sumatera Barat.  

"Sebagai kader Partai Demokrat selalu berkomitmen dan berusaha untuk rakyat. Berkat rakyat Partai Demokrat bisa hadir dan diterima dalam mewujudkan pembangunan bangsa ini," jelasnya. (Sumber : harianterbit.com/Tim media FPD)

 

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018