Untitled Document Rabu, 17 Januari 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

4 Januari 2018 - Berita Nasional

Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Cirebon


fraksidemokrat.org, Cirebon - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu, Herman Khaeron, kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan para kader PAC, di Kabupaten Cirebon, (24/12/2017 )

Usai memberikan pemaparan terkait 4 Pilar Kebangsaan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon di Jalan Kemantren, Kecamatan Talun, belum lama ini, pertanyaan dari para kader juga ikut mewarnai acara sosialiasi itu. Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi VII itu, mengaku tak pernah bosan untuk melakukan sosialisai ini dan kedepan berharap volumenya agar lebih banyak lagi.

‘’Saya tidak akan pernah bosan untuk terus di sosialisasikan di akhir tahun ini, ini adalah bentuk mengingatkan kepada kita semua dalam menjaga keutuhan NKRI dengan cara pertemuan dan silahturahmi seperti ini,’’ kata Pria yang akrab di sapa Kang Hero ini.

Sebelumnya, Hero mengungkapkan sosialisasi ini dilakukan guna mengingatkan kembali kepada para kader PAC dan DPC Kabupaten Cirebon tentang pentingnya Empat Pilar Kebangsaan. Yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Ia menjelaskan, empat pilar kebangsaan tersebut harus terus dipegang erat agar bangsa ini tetap terjaga, berdaulat, adil dan makmur. Dijelaskan Pancasila merupakan falsafah atau dasar negara Indonesia. Dimana isinya terdiri dari lima sila yang harus bisa dihayati dan diamalkan.

Sedangkan UUD 45, terang Hero merupakan regulasi tertinggi dalam mengatur negeri ini.

Semua itu harus dibingkai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sementara pilar keempat adalah Bhineka Tunggal Ika. Hal ini penting untuk dijaga, mengingat Indonesia terdiri dari bermacam –macam suku bangsa dan agama yang berbeda.

Sementara itu, Aji Jhony, selaku kader dan simpatisan Partai Demokrat ini mengaku bangga dan sangat antusias mengikuti acara sosialiasi empat pilar kebangsaan yang di adakan oleh anggota DPR RI itu.

“Ini masyarakat khususnya kabupaten cirebon butuh sosialisasi empat pilar agar lebih cinta Indonesia, terima kasih pak herman,” ujarnya singkat, (Sumber : Portaljabar.net./Tim Media FPD)

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018