Untitled Document Senin, 20 Agustus 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

8 Februari 2018 - Berita Nasional

Hari Kartana : Pelajar Harus Paham Empat Pilar


fraksidemokrat.org, Bekasi - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI,  Hari Kartana sangat mengapresiasi antusiasme pelajar terhadap Empat Pilar dan Pancasila.

Di hadapan Hari Kartana, Para pelajar meneriakan yel-yel ‘Pancasila ada, UUD 1945 ada, NKRI ada, Bhinneka Tunggal Ika ada.

“Luar biasa. Yel-yel tersebut isinya Empat Pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada ratusan pelajar sekolah SMK Budi Perkasa, Jalan Sultan Hasanudin, Mekarsari, Tambun Selatan, Rabu (7/2/2018).

Diutarakan Hari Kartana, tingkat pengetahuan generasi muda saat ini terhadap Empat Pilar MPR tersebut sangat baik.

“Tinggal pemahaman yang benar secara terus menerus, diikuti penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Yang perlu diperhatikan pemuda, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ungkapnya. 

Ia berpesan agar pemuda Indonesia betul-betul merawat dan menjaga Pancasila.”Sebab Pancasila adalah elemen penting bagi bangsa Indonesia. Pancasila mampu menyatukan bangsa Indonesia yang sangat beragam. Maka dari itu rawat dan jagalah Pancasila jangan sampai rusak atau bahkan hilang dari hati bangsa Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi Empat Pilar memiliki peran strategis dalam memecahkan berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini.

“Tak boleh bosan-bosan, masyarakat harus selalu terus diingatkan mengenai empat pilar ini dan benar-benar menjadi ideologi kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Lanjutnya, Pemahaman terhadap empat pilar ini harus ditanamkan sejak dini. “Jadi mulai dari sekolah-sekolah hingga instansi dan seluruh elemen harus terus mendapat arahan sehingga dengan sendirinya ideologi bangsa ini menjadi nafas kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Menurut Hari, persoalan terbesar yang dihadapi kaum muda adalah narkoba. Bahkan soal ini sudah menyerang berbagai elemen kehidupan di negeri ini.

“Empat pilar ini jika diterapkan dalam kehidupan, akan menjadi pertahanan dari persoalan itu.” Katanya. 

“Karena dalam sejarahnya, terbukti Pancasila sudah mampu menjawab setiap permasalahan yang dihadapi bangsa ini. empat pilar harus benar-benar diaplikasikan karena isinya sudah lengkap,” sambungnya (Sumber :citrabekasi.com/ Tim Media FPD )





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018