Untitled Document Kamis, 16 Agustus 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

12 Februari 2018 - Berita Nasional

Sayed Abubakar : Warga Mengadu Soal Kelangkaan Gas 3 Kg dan Premium


fraksidemokrat.org, Riau - Ratusan warga Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, memanfaatkan Kunjungan Kerja Rapat Dengar Pendapat anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan Riau 1, Sayed Abubakar Assegaf (SAA), untuk menyampaikan keluhan mereka, terutama terkait kelangkaan gas 3 kg dan premium di daerah mereka.

Dalam kunjungan yang dilakukan Sabtu (10/2/2018)  kedatangan , Sayed Abubakar Assegaf di Kelurahan Sukamulia disambut Camat Sail Saputra, Lurah Sukamulia T Helmi, RT, RW, LPM, tokoh masyarakat dan ratusan warga Sail.

Camat Sail mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan motor sampah sebanyak dua unit, satu unit di Kelurahan Sukamulia dan satu unit lagi di Kelurahan Sukamaju. 

Camat Sail juga memperkenalkan , Sayed Abubakar Assegaf kepada warga yang hadir. "Kita sebagai warga Pekanbaru merasa bangga memiliki wakil di Senayan yang juga asli Pekanbaru yang lebih dikenal dengan sapaan Ibeck," kata Camat. Sayed Abubakar Assegaf saat sambutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyambutan yang luar biasa dan ramai.

Sayed Abubakar Assegaf mengatakan, selama duduk di DPR RI sudah banyak program yang ia bawa ke Daerah Pemilihan Riau 1 (Dapil) untuk kesejahteraan masyarakat Riau seperti Program Motor Sampah, PLTS Terpusat, PJUTS, Sumur Bor Artesis, Beasiswa Bidikmisi Dikti dan lain-lain.

Sayed Abubakar Assegaf mengharapkan kerja sama lurah, camat dan kepala daerah untuk mengusulkan program ke pusat agar diperjuangkan melalui dana APBN. "Tentu hal ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai anggota Komisi VII DPRRI bersama mitra kerja untuk memperjuangkannya di pusat," tegasnya.

Kemudian dilanjutkan dialog bersama warga. Sejumlah warga antusias menyampaikan asiprasi mereka. Seperti, Yeni, warga RW 03 mengharapkan bantuan beasiswa Bidikmisi untuk anak-anak kurang mampu.

Selanjutnya, Supandi, warga Sukamulia, mengharapkan penyelesaian atas kelangkaan gas 3 kg dan premium di Pekanbaru. Selain itu, warga lainnya, Novri mengharapkan bantuan untuk Posyandu dan perbaikan gizi anak-anak balita.

Sayed Abubakar Assegaf merespon lansung permintaan warga dan mencatat serta meminta warga dan lurah membuat permohonan yang bisa ia bawa ke senayan untuk direkomendasikan ke kementerian terkait.

"Apabila masyarakat menemukan pihak-pihak yang bermain dalam distribusi gas 3 kg dan premium di SPBU segera laporkan dan informasikan, kita akan tindak tegas karena itu sudah melanggar hukum," tegas Sayed, disambut tepuk tangan warga.

Selanjutnya, Sayed Abubakar Assegaf menyerahkan bantuan motor sampah secara simbolis kepada Lurah Sukamulia yang didampingi Camat Sail serta menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang hadir serta dilanjutkan foto bersama (Sumber :  riaumandiri.co/media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018