Untitled Document Senin, 21 Mei 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

13 Februari 2018 - Berita Nasional

Erma Suryani Ranik Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMK Negeri 1 Mandor


fraksidemokrat.org, Kalimantan Barat - Anggota MPR Erma Suryani Ranik berharap banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda.

Sebab, generasi muda saat ini terutama para siswa ditingkat SMA dapat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa terutama para siswa diharapkan mampu menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam kegiatan sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujar Erma Sabtu (10/2/2018).

Hal itu dikatakannya saat memberikan acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMK Negeri 1 Mandor, Landak.

Menurut Erma perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda khususnya para siswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka akan tercapai," katanya.

Dalam kesempatan itu Erma juga menegaskan kepada para generasi muda khususnya siswa/siswi SMK Negeri 1 Mandor agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," tandasnya.

Erma juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar sengaja dilaksanakan kepada siswa agar mereka tahu untuk menjadi generasi muda yang kokoh dalam rasa kebangsaan dan tidak mudah untuk diadu domba oleh kepentingan dan isu apapun

Terlebih tahun ini di Kalbar akan dihelat Pilkada, tentu perlu antisipasi yang baik agar anak muda khususnya anak-anak usia sekolah tidak menjadi korban politik.

“kita mengadakan sosialisasi kepada siswa dengan tujuan agar mereka menjadi generasi muda yang kokoh dalam rasa kebangsaan dan tidak mudah untuk diadu domba karena berbagai kemajemukan. Terlebih tahun ini kita ada Pilkada, maka saya beri pemahaman agar para siswa tidak terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan yang dapat menjadikan mereka menjadi korban politik. Kita berharap Kalbar tetap aman dan damai,” Tandasnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Landak Fraksi Demokrat, Lamri; Kepala Sekolah, guru, staf serta Komite Sekolah dan semua siswa SMK Negeri 1 Mandor (Sumber : Tribunews.com/Tim Media FPD )





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018