Untitled Document Jumat, 21 September 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

7 Juni 2018 - Berita Nasional

Ihwan Datu Adam Buka Puasa Bersama 1.500 Anak Yatim


Fraksidemokrat.org Penajam– Momentum bulan Ramadan ini digunakan H Ihwan Datu Adam SE berbagi dengan sesama. Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kaltim dan Kaltara itu, menggelar buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa di kediamannya, Jalan Provinsi Km 8, Kelurahan Nipahnipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (5/6).

Pada kegiatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU periode 2007–2008 bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Muhibbin, pimpinan Hj Sandra Puspa Dewi SH tersebut, memberikan bantuan dan santunan kepada sekira 1.500 anak yatim dan kaum duafa.

Ribuan anak yatim dan kaum duafa tampak senang menerima bingkisan dari anggotaDPRRIdari Fraksi Partai Demokrat ini. Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga Kabupaten PPU. Rutin dia laksanakan setiap bulan Ramadan. Namun yang istimewa pada tahun ini, animo warga Kabupaten PPU sangat tinggi. "Hari ini saya anggap paling ramai. Karena bukan hanya 1.000 orang yang hadir, kami lihat ada 1.500 warga PPU yang datang bersilaturahmi. Padahal kami hanya menyampaikan via WA, via SMS, dan telepon," ucapnya.

Suami dari Sandra Puspa Dewi itu pun sangat senang atas apresiasi dari warga Kabupaten PPU yang menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut. "Alhamdulillah, kami juga diberi bantuan dari Pertamina RU V Kalimantan dan PLN Wilayah Kaltim. Berupa bantuan semacam CSR (corporate social responsibility, Red) sehingga paket yang kita bagi hampir 1.500 ini, tidak cuma paket bantuan, tapi juga santunan untuk anak yatim dan kaum duafa supaya bisa berlebaran," terangnya.

Anggota DPR RI dari Komisi VII bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Riset dan Teknologi (Ristek), serta Lingkungan Hidup (LH) ini berharap bantuan serta santunan bisa dimanfaatkan bagi warga yang menerima agar dapat merayakan Idulfitri 1439 Hijriah nanti.

Sedangkan, GM Pertamina Refinery Unit (RU) V Kalimantan Feri Yani mengucapkan terima kasih kepada warga yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama.  Terlebih kepada masyarakat yang selama ini, telah mendukung kegiatan operasional Pertamina yang ada di Kabupaten PPU.  Khususnya yang ada di Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam.  "Semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin, dan mohon doanya supaya Pertamina bisa memberi lebih banyak lagi," harapnya.

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018