Untitled Document Senin, 10 Desember 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

15 November 2018 - Berita Nasional

Ratusan Petani Sirnarasa Sorak Gembira Dengan Kinerja Anton Suratto


fraksidemokrat.org,Bogor - Wakil ketua komisi V DPR RI, Anton Sukartono Suratto kembali membuktikan kinerjanya selaku wakil rakyat dua periode di parlemen pusat, kali ini Anton mendorong program penembokan irigasi tersier dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). berlokasi di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor pada rabu (14/11), Anton mengecek sekaligus meresmikan saluran irigasi yang memiliki panjang 287 Meter dengan total anggaran mencapai 195 juta rupiah. Saat ini kondisi bangunan irigasi tersebut tampak baik serta sudah mampu digunakan dengan baik oleh warga desa Sirnarasa.

Ahmad Kosasih selaku Camat Tanjung Sari secara terang-terangan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anton Suratto atas perjuangannya mendorong masuk program-program kementrian masuk ke wilayahnya. “Alhamdulillah kinerja pak Anton ini sangat baik, sangat positif dan menunjang kehidupan masyarakat” ujar Kosasih. Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa program irigasi ini sangat strategis di wilayahnya karena Tanjung Sari merupakan daerah pertanian yang kedepannya akan diandalkan oleh Kabupaten Bogor.

Selain Camat setempat, Ketua kelompok tani Tunas Sejahtera Kecamatan Tanjung Sari, Bubun Ahmad Zakaria juga bergembira atas program irigasi yang diperjuangkan Anton ditingkat pusat. “Awalnya tanggul selokan irigasi ini sangat jelek, tapi setelah dibangun hanya dalam waktu sebulan saja jadi beres, rapih, dan enak dilalui oleh petani” ujar Bubun. Dirinya juga berharap agar kedepannya akan ada lagi program irigasi yang masuk ke wilayahnya baik itu program irigasi tersier maupun sekunder.Ketika dikonfirmasi kepada Anton, dirinya berdecak kagum akan kinerja dan semangat gotong royong warga Kecamatan Tanjung Sari. “Tadi saya sudah mengecek irigasi ini, saya senang hasilnya bagus, dan kerja gotong royong masyarakat Tanjung Sari membersihkan hulu sungai berhasil meningkatkan kedalaman sungai yang tadinya hanya 50cm saat ini menjadi 1,5 meter” ujar Anton. Dengan hal tersebut Anton meyakini penggunaan saluran irigasi tersebut akan baik dan maksimal untuk mengaliri 5 desa di wilayah Kecamatan Tanjung Sari. (Sumber :inionline.id/Tim media FPD )





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018