Untitled Document Senin, 10 Desember 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

22 November 2018 - Berita Nasional

Melalui PISEW, Anton Suratto Hubungkan Jalan Desa Weninggalih-Sukagalih


fraksidemokrat.org, Pemerataan pembangunan infrastruktur untuk desa masih terus diupayakan oleh pemerintah. Dengan dibantu oleh berbagai elemen masyarakat, pemerintah melalui Anton S. Suratto, Wakil Ketua Komisi V DPR RI fraksi Partai Demokrat Rabu kemarin (21/11/18) meresmikan akses jalan yang menghubungkan desa Weninggalih dengan desa Sukagalih.
Melalui program Pengembangan Infrastruktur dan Ekonomi Wilayah (PISEW), beberapa desa sebelumnya juga telah menerima program pengembangan infrastruktur yang telah dicanangkan pada 2017 lalu.
Pada peresmian yang dihadiri kurang lebih seratur orang warga, aparat setempat, tokoh masyarakat serta kepala desa Weninggalih dan kepala desa Sukagalih ini berlokasi di Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Bertepatan dengan acara ini hadir pula Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kecamatan Jonggol, Yudiana yang menginformasikan program PISEW ini kelak akan menjadi desa percontohan dalam program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Pada program ini, rencananya akan dilaksanakan di 271 Kabupaten dan Kota di 34 Provinsi di Indonesia yang menjadi basis penanganan pemukiman kumuh. Platform kolaborasi ini menggabungkan beberapa elemen seperti sumber pendanaan dari pemerintah pusat baik provinsi, kabupaten, kota, donor, non-pemerintah serta masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Weninggalih, Kusmiyaji memberikan apresiasi tinggi kepada Anton Sukartono Suratto dari pemerintah pusat atas dukungannya terhadap program PISEW di wilayahnya ini.  Dirinya juga berterimakasih kepada Anton karena mau bekerja keras memperjuangkan desa Weninggalih untuk dapat menerima program PISEW ini.

Desa Weninggalih sangat terbuka terhadap berbagai program pengembangan desa yang dibawa pemerintah, warga siap mendukung dan bergotong royong untuk menyukseskan program-program bantuan dari pemerintah tersebut.

Ditemui saat meresmikan pembangunan jalan yang menghubungkan desa Weninggalih dengan Desa Sukagalih, Anton Suratto menuturkan program ini lebih lanjut. Program PISEW memiliki data berupa 1060 meter panjang jalan yang akan dibangun, dengan lebar sekita 2,5 meter, ketebalan jalan sebanyak 12 sentimeter, dengan jumlah anggaran sebesar 600 juta rupiah.

Selain itu juga akan dibangun dua saluran air serta bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang nantinya akan mendukung perkembangan pembangunan desa baik dari segi transportasi maupun ekonomi. (Sumber :  klikterus.com/Tim Media FPD)





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018