Untitled Document Kamis, 14 Desember 2017
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

17 September 2017 - Berita Nasional

Kang Anton Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Cariu


fraksidemokrat.org, Bogor- H. Anton Sukartono Suratto anggota DPR/MPR RI, menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di balai desa Cariu, kecamatan Cariu, kabupaten Bogor, pada rabu (13/9/17) lalu. Sosialisasi tersebut bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tampak hadir, para ketua RW dan RT serta lima kepala desa di kecamatan Cariu, diantaranya; Ahmad Suryadi kepala desa Cariu, Uteng kepala desa Kutamekar, Jaji kepala Desa Karya Mekar, Tarsimah kepala desa Sukajadi.

Dalam paparan nya H. Anton Sukartono Suratto atau yang akrab disapa kang Anton menjelaskan pentingnya pemahaman atas empat pilar MPR RI yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang dasar 1945 serta Negara kesatuan republik indonesia (NKRI). Sebab, kata kang Anton, empat pilar tersebutlah yang menjadikan kokohnya bangsa indonesia, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh siapapun.

Kang Anton meminta, agar semua masyarakat Indonesia dapat terus menjaga keutuhan bangsa dan negara. “Saya meminta agar kita semua, khususnya warga kecamatan Cariu dapat menjaga empat pilar itu. Sebab, empat pilar itulah sebagai penyangga dan penguat keutuhan kehidupan kebangsaan Indonesia agar tetap kokoh selamanya, ” jelasnya.

Menurut kang Anton, akhir-akhir ini sering terjadi kegaduhan baik di dunia politik serta masyarakat yang mudah terpancing akan suasana atas suatu kejadian di tengah-tengah kehidupan berbangsa. Sehingga dirinya meminta agar sosialisasi empat pilar MPR RI dapat bermakna di hati masyarakat. ” Harapan saya sosialisasi ini memiliki makna di hati masyarakat, sehingga adapun kegaduhan baik di politik dan juga di masyarakat, semua sudah memiliki pemahaman yang kuat sehingga segala gesekan dapat diatasi, ” jelasnya.

Dalam acara tersebut, baik muspika serta para kepala desa dan juga warga yang hadir merasa sangat bersyukur dengan adanya sosialisasi empat pilar MPR RI. Dede Chandra, selaku moderator dalam wawancara singkatnya mengaku sangat mengapresiasi kehadiran para undangan yang hadir. Menurutnya, warga sangat antusias dan ingin memahami apa saja itu empat pilar MPR RI.

” Saya mengapresiasi kehadiran seluruh warga yang ada di kecamatan Cariu, semoga pemaparan singkat dari kang Anton dapat dipahami dan dijadikan sebagai momentum perubahan, agar masyarakat bisa menjaga keutuhan bangsa dan negara, ”  terangnya. ( Sumber : bogorupdate.com/ Tim Media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2017