Untitled Document Senin, 17 Desember 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

28 Februari 2018 - Berita Nasional

Dwi Astuti: Program SBY Harus Terus Berkelanjutan


fraksidemokrat.org, Jakarta - Masa reses dimanfaatkan Anggota Fraksi Partai Demokrat Komisi VIII DPR Dwi Astuti Wulandari untuk mengunjungi daerah pemilihannya di DKIJakarta.

Anggota Fraksi Demokrat ini menghadiri penyerahan tahap 1 Program Keluarga Harapan (PKH) dan siswa berprestasi di Kecamatan Cakung yang dilakukan di GOR Cakung Timur, Jumat (23/2/2018)
Dalam sambutannya, Dwi Astuti menjelaskan bahwa PKH merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sasarannya adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kriteria miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin, yang memiliki komponen kesehatan dengan kriteria ibu hamil/menyusui, anak berusia nol sampai enam tahun.
Program pro rakyat ini, sambungnya, dibuat sejak tahun 2007 atau saat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabatPresidenRI di periode pertama. 

"Artinya, sudah 10 tahun program ini berjalan. Tentunya kita sangat berterima kasih kepada pemerintah saat ini, bahwa program yang telah SBY buat terus berkelanjutan dan berjalan semakin baik, dan semoga terus membawa manfaat yang selus luasnya bagi rakyat," ucapnya.
Sebagai anggota dewan dari dapil Jakarta Timur, Dwi juga menyambut baik penyerahan program ini kepada warga di dapilnya. Dia berharap kepada seluruh KPM untuk dapat memanfaatkan KPH dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian, sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain. 
“Sebab, kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju. Bantuan dari pihak lain hanyalah sebagai penopang dari usaha yang kita lakukan. Harapan kami, ibu-ibu di sini tetap optimis dan terus semangat untuk hidup lebih baik," tandasnya.
Penyerahan ini turut dihadiri oleh Sekjen Kementerian Sosial, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Perwakilan Bank BNI, Camat Cakung, Lurah Cakung Timur, Babinsa, Bimaspol, tokoh masyarakat setempat, alim ulama, dan tentunya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Cakung Timur. (Sumber : rmol.com/ Timi Media FPD )





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018