Untitled Document Senin, 25 Juni 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

28 Februari 2018 - Berita Nasional

Siti Mufattahah : Tinjau SDN Padasuka I


fraksidemokrat.org, Garut - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Komisi VIII Hj Siti Mufattahah, P. Si, M.BA, Kamis (22/02), kunjungi beberapa sekolah dasar di kecamatan Cikajang Garut, Jawa Barat.

Kegiatan silaturahmi sekaligus Kunjungan kerja reses anggota DPR RI Hj. Siti Mufattahah, Kamis pagi (22/02), ke SDN Padasuka I Jl.pasar kaler Cikajang Garut, Jawa Barat diterima langsung oleh kepala sekolah Hj. Yani Martini, para guru dan puluhan siswa/siswi sekolah dasar.

Hj. Siti Mufattahah mengatakan kepada awak media, Kamis (22/02), bahwa kedatangannya ke SDN Padasuka I Kecamatan Cikajang kabupaten Garut, Jawa Barat, tidak lain bersilaturahmi dan melihat proses KBM dengan menjalin sinergitas tentang apa saja kebutuhan para siswa sekolah dasar.

“Kebutuhan utama tentunya terletak pada infrastruktur karena di Kabupaten Garut ini terutama di Kec. Cikajang termasuk daerah rawan bencana yang dimana tadi kita lihat bersama bangunannya retak dan pada rusak akibat dampak bencana,” ujarnya.

Menurut Hj. Siti Mufattahah Pendidikan moral saat ini perlu ditingkatkan karena banyak kenakalan yang dilakukan oleh para pelajar diluar sekolah akibat pergaulan lingkungan yang tidak sehat dan tidak sesuai dengan pergaulan usia.

“Maka dari itu, sarana pendidikan seperti perpustakaan harus lebih ditingkatkan guna menopang proses pembentukan karakter anak, dengan sarana infrastruktur yang bagus dan, insyaaloh akan tercipta generasi yang sehat, serta bisa diandalkan, mudah-mudahan sadar akan pentingnya pendidikan ini dapat memunculkan pemimpin-pemimpin baru yang handal serta bertanggung jawab di masa yang akan datang,” ujar Hj. Siti Mufattahah.

Kepala SDN Padasuka I Kecamatan Cikajang, Garut, Jawa Barat Hj. Yani Martini mengatakan kedatangan anggota DPR RI Fraksi Demokrat komisi VIII Hj. Siti Mufattahah, P. Si, M.BA, merupakan kunjungan kerja reses sekaligus bersinergi mendengarkan aspirasi dari sekolah tentang proses KBM di SDN Padasuka I.

“Suatu kebanggaaan dan apresiasi terhadap beliau yang datang langsung menemui kami para guru, para murid dan sarana prasarana yang ada di SDN Padasuka I,” ujarnya.

Hj. Siti Mufattahah, kata Hj. Yani, mempertanyakan beberapa keluhan dan kendala selama proses KBM, kendati demikian pihak sekolah tentunya mengutarakan semua aspirasi guna peningkatan pendidikan di SDN Padasuka I kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

“Alhamdulilah beliau respect dengan penyampaian keluhan sekolah, baik itu berupa infrastruktur yang rusak berat sebanyak 3 lokal, kesejahteraan guru honorer yang secara financial minim hanya mendapatkan 400-800 ribu/orang/bulan, padahal keberadaan guru honorer berperan sangat central dalam dunia pendidikan dimana mempunyai tanggung jawab dan jam kerja sama dengan guru PNS,” ujarnya.

Mudah-mudahan, kata Yani, dengan kedatangan Hj. Siti Mufattahah setidaknya dapat membantu merealisasi kebutuhan sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada beliau Hj. Siti Mufattahah karena sudah mendengar dan menampung aspirasi kita,” tandasnya.(Sumber : harapanrakyatonline.com/Tim Media FPD )

 





LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018