Untitled Document Jumat, 19 Oktober 2018
Untitled Document
HOME | BERITA | STRUKTUR ORGANISASI | VISI-MISI | AGENDA | PROFIL ANGGOTA | GALERI FOTO | VIDEO | MAJALAH | LINK
Untitled Document

BERITA

Nasional | Internasional | Parlemen

13 Mei 2018 - Berita Nasional

FPD: Negara Tidak Boleh Kalah Melawan Teroris


fraksidemokrat.org, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto, menyampaikan, duka cita mendalam kepada segenap korban baik yang meninggal maupun luka-luka atas tindakan biadab, tidak bertanggung jawab, tindakan terorisme yang terjadi di Kota Surabaya. 
 
“Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada segenap korban. Kami juga mengutuk sekeras-kerasnya atas tindakan terorisme dengan dalih apapun,” ujarnya Minggu (13/5/2018).
 
Terkait rangkaian kekerasan oleh para teroris pekan ini di Mako Brimob dan gereja-gereja di Surabaya, Didik Mukrianto menyampaikan, tantangan bagi negara dan aparatnya termasuk Kepolisian, Badan Intelejen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan lainnya untuk terus berperang melawan terorisme:
 
“Negara melalui aparatnya harus nyata hadir dan mengerahkan segala kekuatan terbaiknya untuk mengambil langkah taktis dan strategis, segera mengantisipasi dan memutus mata rantai serta kemungkinan munculnya teror baru di tempat lain yang ingin terus menebar ketakutan,” ungkap anggota Komisi III ini.
 
Didik juga meminta agar kepolisian terus tanggap dan mengambil langkah cepat dan tepat atas kemungkinan segala bentuk terorisme. Badan Intelejen Negara sesuai kewenangannya harus membantu melakukan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman terorisme terhadap negara. Demikian juga BNPT tidak boleh lengah dan kalah sedikitpun dengan teroris.
 
“Polisi harus lebih tanggap dan tidak boleh kalah dengan teroris. Badan Intelejen Negara dengan segala kewenangan dan tanggung jawabnya, sebagai aparat negara tidak boleh membiarkan dan lengah terhadap ancaman terorisme terhadap negara. BNPT juga harus masif melakukan pencegahan dan deradikalisasi” kata Didik
 
Selanjutnya Ketua Umum Karang Taruna Nasional ini mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu dan tidak gentar sedikitpun melawan segala bentuk teror.
 
“Tidak ada kata gentar dan takut untuk melawan segala bentuk teror. Mari kita bersatu untuk melawan tindakan-tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan seperti yang dilakukan para teroris,” ajak Didik.
 
Didik juga mengungkapkan, kesadaran dan support masyarakat terhadap aparat negara dan aparat keamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan pemberantasan terorisme. Untuk itu Ketua DPP Partai Demokrat ini mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan bersama-sama aparat keamanan untuk melawan terorisme.
 
“Kami percaya, dengan keseriusan dan kesungguh-sungguhannya, aparat keamanan akan mampu menangani dengan baik dan melakukan langkah-langkah taktis, strategis dalam mengantisipasi segala bentuk teror. Mari kita dukung sepenuhnya setiap upaya melawan teror,” pungkas Didik. (media/fpd)




LINK WEBSITE

Website Kepresidenan & Wakil Presiden
Website Kementrian
Website Lembaga Tinggi Negara
Website Media
Website Organisasi Internasional

www.demokrat.or.id

DPP PARTAI DEMOKRAT

MEDIA SOSIAL FPD

Twitter: @FPD_DPR

Facebook: Fraksi Partai Demokrat
 

Copyright © Fraksi Partai Demokrat - 2018